Google Hapus Ribuan Foto Bugil Celebgate



Vilector.com - Kalifornia Google telah menghapus puluhan ribu foto bugil yang dicuri dari sejumlah selebriti dan dipublikasikan di internet. Situs ZDNetmelaporkan, pengahapusan ini dilakukan selang dua hari setelah ancaman gugatan ke Google dikeluarkan.

Sebelumnya mesin pencarian raksasa, Google, terancam gugatan atas penyebaran foto tidak senonoh artis ternama. Kasus ini kemudian dikenal sebagai skandalCelebgate

"Kami telah menghapus puluhan ribu gambar, beberapa jam setelah permintaan dibuat dan kami telah ditutup ratusan rekening," kata Google dalam sebuah pernyataan kepada ZDNet, Minggu (5/10/2014).

"Internet juga banyak digunakan untuk hal baik. mencuri foto pribadi orang bukan salah satunya," tambah pernyataan itu.

Bulan lalu, cache foto pribadi milik sejumlah selebriti, termasuk Jennifer Lawrence dan Mary Elizabeth Winstead dan model baju renang Sport Illustrated, Kate Upton dicuri dan diupload ke situs populer seperti 4chan dan Reddit.

Martin Singer, pengacara industri hiburan mengatakan, Google membuat jutaan keuntungan dari perempuan sebagai korban. New York Post melaporkan, Google juga disebut bertanggung jawab atas kerusakaan yang nilainya lebih dari USD100 juta.

Singer mengatakan, ia mengirimkan Google beberapa pemberitahuan pelanggaran digital Millenium Copyright Act, yang mengharuskan penyedia layanan internet untuk menghapus konten yang memiliki hak cipta.

Sumber : MetroTv
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vilector.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger