Zat Berbahaya Dalam Kentang Goreng



Vilector.com - Hallo sobat. Siapa sih yang gak pernah makan cemilan sejuta umat ini. Kentang goreng adalah makanan yang sangat diminati kebanyakan orang pada umumnya. Memakan kentang goreng saat menonton film atau saat sedang nongkrong bersama teman atau gebetan memang paling klop, apalagi saat sudah memasuki musim hujan, kentang goreng menjadi cemilan yang cukup diminati. Tapi tahu gak sobat, kentang goreng mengandung zat yang berbahaya lho bagi tubuh kita. Yuk, disimak penjelasan dibawah ini.

Zat Acrylamide yang terdapat pada kentang goreng dapat menyebabkan kanker, sedangkan pada ibu hamil zat ini dapat menyebabkan bayi lahir dengan berat dibawah normal dan lingkar kepala kecil.
Acrylamide adalah senyawa organik dengan rumus kimia C5H5NO.

Senyawa ini dapat terbentuk pada bahan makanan berkarbohidrat tinggi, seperti jagung, kentang, singkong, dan tepung-tepungan yang disajikan dengan digoreng, dipanggang, atau dibakar pada suhu di atas 120 derajat celsius.

Sejumlah makanan, seperti keripik kentang, atau produk berbahan kentang lain, seperti kentang goreng, cereal (produk sarapan pagi), produk-produk bakery (roti panggang), dan produk yang dibuat dari jagung atau tepung jagung, diyakini memproduksi acrylamide dalam pengolahannya.

Hal ini terjadi karena penyajiannya secara umum memerlukan suhu tinggi dan waktu cukup lama, apalagi bila terjadi perubahan warna menjadi kecoklatan (terlalu matang) atau hangus.

Mengkonsumsi kentang goreng sah-sah saja sobat, tapi jangan mengkonsumsinya secara berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan sudah pasti menimbulkan efek yang tidak baik. Khususnya buat sobat vilector yang sedang mengandung, disarankan untuk menghindari mengkonsumsi kentang goreng dan makanan gorengan lainnya yang mengandung zat acrylamide, karena dapat membahayakan si kecil yang sedang dikandung sobat.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

5 Maret 2022 pukul 05.31

Blue Titanium T-Shirt
Blue Titanium T-Shirt. By T.Shirts. titanium scrap price By T.Shirts. By T.Shirts. harbor freight titanium welder By T.Shirts. By T.Shirts. By T.Shirts. By T.Shirts. titanium white acrylic paint By T.Shirts. titanium granite countertops By T.Shirts. By T. 2016 ford fusion energi titanium

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vilector.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger