Pesan Negatif Dalam Film Disney



http://vilector.blogspot.com





Vilector.com - Hallo sobat vilector. Siapa sih yang gak tahu dengan film-film animasi keluaran Disney, setiap orang mulai dari yang dewasa hingga anak-anak sangat menggemari film keluaran Disney. Tapi sobat tahu gak, disetiap film keluaran Disney juga memuat pesan-pesan tersembunyi yang sebenarnya tidak patut diketahui anak-anak, karena walau pesan yang diberikan tersembunyi, secara tidak sadar dapat mempengaruhi psikologis anak sejak dini.

Pesan yang tersembunyi tersebut sebagian besar memuat pesan dengan unsur "SEX" dan kelompok "Illuminati". Setiap film yang dipublikasikan oleh Disney selalu memuat kedua unsur ini. Pada logo tulisan Walt Disney sendiri sudah tersimpan pesan dengan angka "666", dan dibawah ini akan kita berikan beberapa gambar yang memuat pesan tersembunyi.

http://vilector.blogspot.com


http://vilector.blogspot.com


http://vilector.blogspot.com




Pesan tersembunyi dalam setiap film Disney disebut dengan "Subliminal Messages" atau jika diartikan yaitu "Pesan bawah sadar". Subliminal messages adalah pesan-pesan yang dimasukkan dalam sebuah film atau gambar yang disampaikan ke alam bawah sadar seseorang sehingga ia tidak menyadarinya meskipun menerimanya ke dalam otak. Pesan-pesan ini dibuat tidak terlalu jelas atau tidak kita sadari pada saat pertama kali melihatnya. Pesan-pesan tersebut akan terekam di dalam otak kita dan akan bekerja seperti hipnotis. Pengaruh yang ditimbulkan oleh pesan-pesan tersebut bisa berakibat positif maupun negatif. Tergantung pesan yang disembunyikan, apakah itu bernada positif atau negatif.

Dalam film yang dikeluarkan Disney banyak memuat pesan-pesan negatif, hal inilah yang berbahaya bagi anak-anak yang pada dasarnya masih polos dan masih dalam masa pembelajaran, anak-anak akan cepat meresap segala sesuatu yang dilihatnya baik secara sadar maupun tidak sadar, salah satunya adalah pesan subliminal messages ini.

Mungkin kebanyakan orang tua hanya akan menganggap sebelah mata masalah ini, akan tetapi masalah ini dapat menimbulkan dampak buruk bagi anak. Salah satu contohnya pada jaman modern saat ini banyak anak-anak yang menjadi pemberontak, ada juga anak-anak yang mengalami ketagihan dalam mengakses hal-hal yang berbau sex. Salah satu contoh yang paling bisa disadari adalah dalam film Little Mermaid, dalam film ini menampilkan karakter-karakter putri duyung yang lucu dan imut memakai pakaian seperti pakaian renang, mungkin orang tua berpikir ini hanyalah sekedar film kartun. Tapi secara tidak sadar, dari sisi psikologis anak-anak mulai terbiasa melihat wanita yang berpakaian terbuka.

Ingat sobat, buat sobat vilector yang memiliki anak maupun memiliki anak kecil dalam keluarganya lebih baik mengingatkan kepada para orang tua untuk memilih-milih tontonan yang baik untuk anak-anak. Anak kecil sangat cepat menyerap informasi yang dilihat maupun yang didengarnya, jadi jangan pernah menganggap sebelah mata masalah tontonan si kecil, karena cara seseorang berpikir dan bertindak dibentuk sejak kecil.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vilector.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger