Manfaat Pepaya Bagi Jantung


http://vilector.blogspot.com

Vilector.com - Hallo sobat vilector. Jantung adalah salah satu organ tubuh yang paling penting bagi kehidupan kita, dengan memiliki denyut jantung yang stabil atau normal, maka kemungkinan kecil kita dapat terkena serangan jantung serta stroke yang dapat berakibat fatal tentunya. Untuk menghindari berbagai penyakit biasanya seseorang akan mulai mengkonsumsi makanan sehat, diantaranya adalah buah-buahan, nah kali ini kita akan membahas tentang buah Pepaya bagi kesehatan, khususnya kesehatan jantung sobat.

Tahu gak sobat, buah Pepaya mengandung vitamin dan enzim yang dapat membantu berbagai macam penyakit tertentu, salah satunya adalah penyakit jantung. Tingginya kadar low-density lipoprotein dapat menyebabkan penumpukan plak (aterosklerosis) dalam dinding pembulu darah. Nah, penumpukan plak inilah yang menghambat jalannya aliran darah ke jantung sobat, tahu kan bila aliran darah ke jantung mengalami penyumbatan, maka akan membuat kinerja jantung menjadi terganggu dan menimbulkan efek buruk seperti penyakit jantung ini sobat.

Trus hubungannya dengan Pepaya apa? Enzim Papain pada pepaya dalam satu studi telah terbukti dapat mencegah penyakit jantung, atau bagi orang yang telah mengalami penyakit jantung dapat membuat agar penyakit jatung tidak lagi kambuh. Selain bermanfaat untuk jantung Pepaya juga berguna untuk memperlancar pencernaan dan membasmi parasit pada usus.

Buat sobat yang gak biasa mengkonsumsi Pepaya secara langsung, Pepaya juga bisa dijadikan Jus sobat. Jus pepaya mengandung asam kalium dan magnesium serta pantotenat dan papain. Sehingga jus ini dapat berfungsi sebagai anti-inflamasih, memperlancar pencernaan, melindungi tubuh dari penyakit jantung, hingga membantu sistem tubuh dalam membunuh parasit pada usus, yang sering menyebabkan sobat mual dan muntah-muntah.

Jadi sering-seringlah mengkonsumsi buah khususnya Pepaya ini sobat. Jangan menunggu sampai terkena penyakit dulu baru mulai mengkonsumsinya, tapi konsumsilah sebelum terkena penyakit, karena mencegah lebih baik daripada mengobati sobat. Tapi ingat, kurangi juga makanan berminyak dan tidak sehat seperti junk food, makanan daging, dan lainnya.

Saat masih muda mungkin efek dari apa yang sobat konsumsi mungkin belum akan terasa pada tubuh, tapi seiring berjalannya waktu dan bertambahnya umur efek makanan-makanan yang dikonsumsi akan mulai berdampak pada tubuh, So, jaga kesehatan dan asupan makanan sobat vilector sejak muda ya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vilector.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger