Wisata Alam Danau Gunung Tujuh


http://vilector.blogspot.com

Vilector.com - Hallo sobat. Kita sudah memasuki akhir tahun 2015, itu artinya liburan akhir tahun juga segera akan kita rasakan. Pada artikel kali ini khusus buat sobat vilector yang hobi traveling, kali ini kita bagikan informasi tentang keindahan salah satu tempat pariwisata di Indonesia, Danau Gunung Tujuh, mungkin tempat wisata ini bisa menjadi salah satu tujuan sobat saat liburan nanti.

Danau ini terletak di Gunung Tujuh, danau ini tercipta akibat letusan gunung tersebut pada ratusan tahun yang lalu. Danau Gunung Tujuh merupakan danau tertinggi se-Asia Tenggara, dengan ketinggian 1.950 mdpl. Danau ini merupakan sumber mata air dari Sungai Batang Sangir serta Air Terjun Telun Berasap.


Diberi nama Gunung Tujuh, karena danau ini dikelilingi oleh barisan pegunungan yang berjumlah tujuh buah. Yaitu Gunung Tujuh dengan ketinggian 2.735 mdpl, Gunung Jar Panggang dengan ketinggian 2.469 mdpl, Gunung Madura Besi dengan ketinggian 2.418 mdpl, Gunung Hulu Tebo dengan ketinggian 2.525 mdpl, Gunung Lumut dengan ketinggian 2.350 mdpl, Gunung Hulu Sangir dengan ketinggian 2.330 mdpl serta Gunung Selasih yang memiliki ketinggian 2.230 mdpl.

Memiliki kondisi alam yang masih alami, karena belum banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata di Pulau Sumatera ini. Daya tarik dari danau ini yaitu panorama keindahan yang alami dan berhawa sejuk, karena berada di daerah pegunungan, seperti Telaga Sarangan yang ada di Pulau Jawa. Selain itu, airnya yang jernih akan membuat mata Anda terasa segar. Jika Anda ingin menjelajah danau ini, Anda bisa menyewa perahu dari masyarakat di sekitar danau yang juga berprofesi sebagai nelayan.

Di sekitar danau, terdapat beberapa tempat dengan hamparan pasir layaknya berada di pantai. Tempat tersebut, biasanya digunakan oleh wisatawan untuk mendirikan tenda dan bermalam di danau ini. Mereka sengaja bermalam di tempat tesebut. karena ingin melihat pesona matahari terbit di Danau Gunung Tujuh.

Danau Gunung Tujuh berada di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Untuk menuju Danau Gunung Tujuh memang relatif jauh. Dari Kota Jambi, sobat harus menuju Sungai Penuh menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi dengan jarak kurang lebih 500 Km, yang membutuhkan waktu kurang lebih 10 Jam.

Sesampainya di Sungai Penuh, sobat dapat melanjutkan perjalanan menuju Desa Pelompek yang berada di Kecamatan Kayu Aro dengan jarak kurang lebih 50 Km yang membutuhkan waktu kurang lebih 1.5 Jam. Setelah sampai di Desa Kersik Tuo, Anda dapat beristirahat sejenak di rumah-rumah penduduk yang memang sengaja dibuat untuk homestay atau menitipkan kendaraan sobat. Karena, untuk mencapai Danau Gunung Tujuh, sobat harus menempuhnya dengan berjalan kaki.

Mengingat Danau Gunung Tujuh masih sangat sepi, fasilitas dan akomodasi masih sangat minim. Jika sobat ingin bermalam di hotel terdapat hotel yang lumayan jauh dari tempat wisata tersebut seperti Hotel Semangi. Namun, Jika sobat memiliki budget terbatas sobat tidak perlu khawatir, karena sobat bisa menggunakan homestay yang berada di Kersik Tuo.

Untuk sobat yang sangat menyukai wisata alam yang menantang, wisata ke Danau Gunung Tujuh adalah tujuan yang paling tepat buat sobat. Sobat tertarik menjadikan Danau Gunung Tujuh ini sebagai salah satu tujuan sobat disaat liburan nanti?
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vilector.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger