Youtuber, Profesi Baru Yang Menguntungkan


http://vilector.blogspot.com

Vilector.com - Hallo sobat villector. Youtube, mendengar kata ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga sobat, dari orang dewasa hingga anak kecil sudah mengetahui web ini. Youtube dapat diakses oleh siapa saja dan dimana saja selama sobat tersambung dengan jaringan internet.

Tahu gak, pada era yang modern saat ini Youtube menjadi media yang paling sering diakses oleh berbagai kalangan, baik untuk mencari hiburan, berita, dan mengekspresikan diri sendiri dengan cara mengupload video ke Youtube. Bahkan Youtube telah menjadi tempat bagi sebagian orang, pada umumnya anak muda untuk membangun karir dan menghasilkan uang, yang dikenal sebagai Youtuber.

Youtube adalah platform video online yang menarik perhatian lebih dari 1 miliar pemirsa setiap bulan. Setiap menit ada 100 video diunggah ke Youtube. Setiap bulan, 6 miliar jam durasi video ditonton. Kini Youtube hadir di ruang-ruang privat keluarga di 73 negara dengan 61 bahasa.

Tak heran, banyak pembuat video alias kreator Youtube yang terkenal dan punya penghasilan mencengangkan. Saat ini di dunia kreator Youtube yang paling sukses adalah Felix Arvid Ulf Kjellberg. Dia terkenal dengan nama online PewDiePie.

Penghasilan pria Swedia berusia 25 tahun ini diperkirakan hampir 8,5 juta dollar Amerika Serikat per tahun atau setara dengan Rp 102 miliar pada kurs Rp 12.000 per dollar AS. Setiap bulan, rata-rata penghasilannya Rp 8,5 miliar. Pekerjaannya, bermain video game, terutama genre horor dan action.

PewDiePie mengambil studi Industrial Economics and Technology Management di Chalmers University of Technology, Swedia. Namun, dia meninggalkan kuliah tahun 2011 karena ingin fokus berkarier di Youtube yang memunculkan gairah dan kegembiraan.

Bagaimana menurut kamu sobat, menjadi seorang Youtuber bukan lagi hanya sekedar hobi, tapi Youtuber sudah menjadi profesi di dunia modern ini. Seorang Youtuber hanya perlu mengupload video yang menarik, agar dapat menarik "viewer" agar video yang di upload akan dipasangkan iklan. Nah, dari hasil pemasangan iklan itulah kalian akan dibayar.

Namum bagi beberapa Youtuber yang memiliki keahlian tersendiri, salah satu contoh memiliki keahlian dalam membuat efek-efek pada video juga sering mendapatkan tawaran dari luar. Jadi, sobat vilector tertarik menjadi seorang Youtuber?. Tapi salah satu syarat untuk menjadi seorang Youtuber yang sukses adalah kesabaran dan optimistik. Karena segala sesuatu membutuhkan proses untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vilector.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger