Efek Buruk Cahaya Flash Bagi Bayi


http://vilector.blogspot.com





Vilector.com - Hallo sobat. Tau gak kebiasaan memotret/foto bayi dengan kamera menggunakan lampu flash itu berbahaya. Simak penjelasannya dibawah ini.

Kasus terbaru adalah seorang bayi di Cina yang mengalami kebutaan permanen setelah difoto menggunakan lampu blitz/flash dan menurut informasi dari dokter setempat, kebutaan yang dialami bayi tersebut tidak dapat dikurangi dengan cara operasi.

Flash kuat telah merusak sel-sel di makula, yang merupakan bagian dari mata yang dimana sinar cahaya yang masuk untuk mengambil fokus. Kerusakan makula dapat menyebabkan hilangnya penglihatan sentral, yang memungkinkan orang untuk melihat lurus ke depan.

Para ahli telah mengatakan bahwa bayi akan menutup mata mereka ketika terkena cahaya refleks, namun hanya dengan kecepatan milidetik cahaya yang kuat akan masuk menyebabkan kerusakan permanen. Dan ditambahkan bahwa orang tua juga harus lebih berhati-hati dengan cahaya dikamar mandi ketika memandikan bayi, cahaya lampu yang terlalu terang dapat menyebabkan efek buruk bagi mata bayi.

Jadi buat sobat vilector yang memiliki bayi dalam anggota keluarganya sebaiknya lebih berhati-hati lagi dengan cahaya disekitar bayi, karena mata bayi masih sangat lemah dan rawan, jadi pastikan jangan ada cahaya yang berlebih disekitar bayi, dan ketika mengambil foto bayi akan lebih baik jika tidak menggunakan lampu flash.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vilector.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger