Kelebihan Dan Keindahan Kota Manado


Photo By. Vino eyes ( Manado Bay View )
Vilector.com - Pada artikel kali ini saya akan menceritakan sedikit mengenai kota Manado, memang saya sangat bersemangat jika membicarakan mengenai kota ini, karena penduduknya yang ramah serta kotanya yang sangat nyaman dan indah. Bagi kalian yang ingin traveling ke Kota Manado wajib membaca artikel ini ya..

Manado memiliki Visi : Manado Kota Model Ekowisata ( Manado Model City for Ecotourism ) dan Misi : Menjadikan Manado Sebagai Kota Yang Menyenangkan ( To Make Manado a City of Happiness ).

Ya seperti Visi dan Misi kota Manado yaitu untuk membuat orang-orang yang berasal dari dalam maupun luar kota/negeri ini merasa nyaman dan senang selama berada di Manado. Saya sendiri sudah sering keliling sebagian besar kota (besar dan kecil) di Indonesia, tapi untuk Indonesia Timur Manado adalah kota paling mantap deh! ini beberapa alasan kenapa saya beranggapan demikian.

  • Manado kota paling banyak restoran-nya, mulai dari lokal hingga franchise luar negeri. Mulai dari warteg sampai yang sekali makan jutaan bayarnya, dari resto yang menyiapkan sarapan pagi sampai yang buka 24 Jam. Pokoknya untuk masalah restoran saya berani bandingin sama kota lain di Indonesia Timur.
  • Kota yang paling banyak hiburan/entertainment (malam) yang cukup elit.
  • Kota paling padat jadwal penerbangan-nya. Coba cari tiket ke manado untuk hari-hari tertentu agak susah, kalaupun ada harganya lumayan mahal
  • Kota kedua terbanyak penduduknya (setelah Makassar 175km2). Yang terdapat 500 ribu’an orang di areal 150 km2. Bandingkan dengan Samarinda & Balikpapan yang luasnya di atas 600km2

Itulah beberapa alasan saya, sehingga saya dapat beranggapan kalau Manado merupakan kota paling WoW! di Indonesia Timur. Selain beberapa alasan di atas, Manado juga sering disebut sebagai surga belanja, mengapa tidak sepanjang tepi pantai Manado dari ujung ke ujung berjejeran pusat-pusat perbelanjaan / Mall yang akan memanjakan orang-orang penggemar shopping khususnya untuk para ladies sosialita yang gemar belanja.

Beberapa Mall yang ada di Manado di antaranya Fresh Mart, Hyper Mart / Manado Town Square 1, 2, & 3, Mega Mall, MultiMart 1 & 2 IT Center, Blue Banter, Marina Plaza dan masih ada beberapa mall lagi yang sedang dibangun di kota ini dan bukan hanya itu, Manado juga di ramaikan dengan beberapa Hotel bintang 5, Apartment, Perumahan dan sarana hiburan lainnya yang sedang dibangun. Tidak perlu heran kenapa banyak sekali mall dll di kota ini, karena Manado pertumbuhan ekonominya mencapai 7,4% sehingga menjadi target utama para pebisnis dan para investor untuk membuka usaha / berinvestasi di kota ini. 

Di bawah ini akan saya share beberapa foto yang saya ambil sendiri dan yang saya dapat dari beberapa teman saya.

Pembangunan Giant
14930417300_d2e8c984dc_o















Pembangunan Apartment Taman Sari Manado

13933863100_c67100563d_b

Pulau Manado Tua
LokonorMahawo

dan dibawah ini beberapa foto Kota Manado lainnya..
Manado1
14156333569_e492d5f93e_o
15010321151_f53102ca31_z
14862028040_96bab88491_z
14354207431_e2b31f6677_o
15045287281_7de753e94e_z
9848775713_47081d2f1a_o

dan Gambar yang di bawah ini adalah proyek berikutnya yang akan di bangun Manado Marina Bay
MMB6
MMB17

Ya itu dia beberapa cerita dan Foto saya mengenai Kota Manado. Jadi jika kalian mengunjungi Indonesia Timur, Kota Manado adalah salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi dan rasakan sendiri kenyamanan di kota ini. Sekian dulu ya artikel saya kali ini, dan sampai bertemu lagi di artikel saya selanjutnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vilector.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger